Home » » Perahu Speed Boat dan Perahu Ketek di gemari anak-anak saat hari raya

Perahu Speed Boat dan Perahu Ketek di gemari anak-anak saat hari raya

Assalamualaikum.. Mumpung masih di bulan Syawal saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434 H Mohon maaf lahir batin mohon di maafkan jikalau ada khilfan kealpaan baik sengaja ataupun tidak di sengaja.

perahu speed boat
Pada kesempatan ini saya kembali akan menuliskan artikel berkenaan tentang liburan ataupun kegiatan mengisi liburan hari raya Idul Fitri di Indralaya Kab. Ogan Ilir Propinsi Sumsel. Pada kesempatan hari raya ini biasanya di indralaya khususnya sering berlalu lalang Perahu Speed boat dan Perahu Ketek, speed boat atau perahu ketek ini memang cuman ada pada kesempatan hari raya ini dan tidak akan di temukan pada hari lainnya beda jika di bandingkan di daerah palembang yang memang sangat banyak.

perahu ketek
 Pada kesempatan hari raya ini lah speed boat atau perahu ketek digemari di tumpangi oleh anak-anak atau pun remaja. Untuk Speed boat  inilah yang sangat di gemari oleh anak-anak ataupun remaja karena kecepatannya yang luar biasa dan hanya di tumpangi oleh beberapa orang saja. Sedangkan kapal Ketek biasanya agak lambat tetapi di tumpangi oleh banyak orang di karenakan di gemari oleh anak-anak atau remaja pengawasan ketat mutlak sangat di perlukan karena terkadang tidak sedikit terjadi insiden kecelakaan anak-anak tercebur kesungai. Perahu Speed Boat atau Perahu Ketek ini terbuat sama-sama dari bahan kayu dengan di lengkapi mesin, hanya yang membedakannya adalah mesinnya saja.Perahu Speed Boat terbilang sangat unik dan tradisional karena berbentuk agak lancip dan penuh hiasan atau gambar disisi kanan perahu dan sangat berbeda jika di bandingkan speed boat dari daerah lainnya.

Perahu Speed Boat atau pun Perahu Ketek hanya ada di hari raya dan tidak terdapat di hari lainnya. Perahu Speed Boat ataupun Perahu Ketek sangat di gemari di tumpangi anak-anak atau remaja oleh karena itu sangat di perlukan pengawasan ketat oleh orang tua karena tidak sedikit terjadi insiden kecelakaan anak-anak tercebur kesungai  

Share this article :

3 komentar:

  1. murah meriah...tapi memang perlu ditingkatkan keamanannya.

    ReplyDelete
  2. makasih ya pak atas kunjunganna.ya nie pak..hiburan rakyat seperti ini memang sangat perlu ditingkat keamanan serta pengawasan dari orang tua..

    ReplyDelete



 
Copyright © 2013. Kampoeng Pelangi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger