Home » » Kuliner Kepiting Isi Makanan Khas dari Belitung

Kuliner Kepiting Isi Makanan Khas dari Belitung

         
Kepiting atau rajungan atau masyarakat Belitung menyebutkan dengan nama ketam. Kepiting Runjungan ini termasuk paling banyak habitatnya di pulau Belitung bahkan bisa di katakan sebagai komoditi perdagangan ekspor terbesar hingga kata-katanya dikirim keluar negeri ini di karenakan harga daging kepiting termasuk barang yang berharga dan bisa di katakan agak paling mahal. Untuk penghasil kepiting terbesar menurut sepengetahuan saya berada di daerah membalong ini terlihat dari adanya  usaha produsen pengolahan daging kepiting.


Dari Kepiting ini terciptalah salah satu makanan yaitu Kepiting isi, Kepiting isi adalah makanan khas belitung yang tidak bisa dilewatkan ketika Anda sedang wisata kuliner di Belitung. Makanan ini berasal dari rajungan yang direbus kemudian isinya diambil untuk diolah lagi dengan bumbu bumbu yang khas. sedangkan cangkangnya dibersihkan dan dikeringkan untuk nantinya sebagai tempat adonan rajungan. Setelah isi kepiting diramu dengan bumbu, dimasukkan kembali ke dalam cangkang lalu digoreng. Kepiting isi ini dapat dijadikan oleh oleh khas Belitung. 

catatan dari saya serta komentar untuk masalah kepiting ini

Kepiting adalah Sumber daya Alam yang bisa memperbaiki diri dan tidak ada habisnya, tetapi kita juga sebagai manusia hendaknya menjaga kelestariannya dengan menjaga habitat dan ekosistem tempat hidupnya.contohnya Kita Boleh mengambil sebesar-besarnya tapi ingat dalam mengambil kepiting nya cari lah yang sudah besar dan yang kecil hendak lah di lepaskan kembali ini di maksudkan untuk menjaga kelestarian dan demi anak cucuk kita kelak

sumber : www.kulinerbelitung.com 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Copyright © 2013. Kampoeng Pelangi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger