Home » » Keistimewaan Pulau Seliu Kab.Belitung

Keistimewaan Pulau Seliu Kab.Belitung

Belitung sebagai daerah kepuluan memiliki beberapa pulau kecil yang istimewa dan pulau serta pantai-pantai yang indah yang sangat perlu untuk di jelajahi terutama bagi yang suka berjalan atau sekedar rekreasi atau refreshing. 

Gapura pintu masuk pulau seliu Belitung
Adapun berikut ini saya akan menuliskan artikel menarik sekitar pulau-pulau yang ada di Belitung yaitu Pulau Seliu beserta keistimewaannya. Pulau Seliu terletak di sebelah selatan dari pulau Belitung dan berada di wilayah kecamatan Membalong. Untuk Menjangkau pulau Seliu ini kurang lebih 2 jam atau 1 jam dari kota Tanjungpandan Belitung sampai ke Pantai Teluk Gembira,kemudian sekitar kurang lebih setengah jam atau 30 menit kepulau Seliu dengan menggunakan jasa perahu warga sekitar. Oya sebelum ke pulau Seliu tadi anda akan disungguhkan pemandangan yang cukup indah yaitu pantai teluk Gembira disini anda bisa memanfaatkan untuk menikmati keindahan pantai beserta bebatuannnya.


sunset pulau seliu belitungKeistimewaan dari pulau Seliu adalah pulau seliu penghasil emping melinjo yang cukup di kenal di Pulau Belitung yang emping melinjo oleh masyarakat di olah secara tradisonal yaitu dengan cara di pukul sampai menjadi tipis satu persatu selain emping melinjo Pulau Seliu juga di kenal dengan buah mangganya yang cukup manis dan enak karena di kenal dengan buah mangganya maka di pulau seliu berdiri tugu dengan miniatur buah mangga, selain itu lagi di pulau seliu termasuk penghasil terbesar di bidang kelautan baik itu ikannya apakah itu ikan tongkol, ikan tenggiri atau pun ikan lain yang kualitasnya segar-segar, selain ikan Pulau seliu terkenal dengan penghasil Kepiting atau Runjungan yang cukup besar serta juga penghasil udang lobster laut yang cukup banyak dan cukup besar hingga di ekspor di domestik bahkan keluar negeri.

Selain dari penghasil emping melinjo, mangga, ikan, Kepiting Runjungan, Udang Lobster Pulau Seliu juga mempunyai pantai yang cukup indah dan bagus yang perlu untuk di jelajahi,adapun pantai itu adalah pantai marangbulo pantai ini berada di sebelah selatan dari pulau seliu untuk sampai kesana bisa melawati daratan atau pun laut dengan menggelingi pulau dengan menggunakan kapal.Pantai Ini masih sangat asri dan alami dan sangat sayang untuk dilewati terutama bagi anda yang berkunjung ke pulau Seliu. Berikut di bawah ini sedikit foto dari pantai marangbulo pada saat saya mengajak temen kantor KPP Pratama Tanjungpandan mengunjungi pulau seliu


pantai parang bulo pulau seliu belitung

laut pantai parang bulo pulau seliu belitung


Share this article :

2 komentar:

  1. Belitung memang banyak potensi wisatanya....Insya Allah tgl 15 agt saya akan ke belitung.

    ReplyDelete
  2. ya buk belitung memang masih banyak potensi wisata yang belum terekspos tinggal bagaimana kita mempublikasikannya..ya buk hati2 ya buk n titip salam buat keluarga disana

    ReplyDelete



 
Copyright © 2013. Kampoeng Pelangi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger