Home » , , » Unik Pengantin Laki di arak dengan cara di Bopong

Unik Pengantin Laki di arak dengan cara di Bopong

Pengantin Belitung di Bopong
Kampoeng Pelangi,  Assalamualaikum apa kabar pembaca semuanya ?..
Berikut ini saya akan mempostingkan artikel menarik tentang adat istiadat dalam pernikahan Belitung, yang menarik dalam prosesi pernikahan itu adalah adanya pengantin laki di arak menuju rumah pengantin Perempuan dengan cara di gotong atau di bopong berikut gambarnya dan adat seperti ini pun sudah lama tidak di laksanakan dalam pernikahan adat Belitung pada umumnya. Adapun maksud Pengantin laki ini di gotong maksudnya untuk menghormati pengantin laki-laki sebagai Raja sehari 

pengantin laki di bopongKebetulan juga pada saat itu saya berkesempatan menghadiri dan mengabadikan moment langka seperti ini , kebetulan pada saat itu saya dapat job shoting nikahan di salah satu pulau di pulau belitung yaitu pulau Gual, karena menurut saya unik maka kesempatan ini saya coba mempostingkannya dan mudah-mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan menarik bagi pembaca dan teman-teman sekalian..Terima kasih....


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Copyright © 2013. Kampoeng Pelangi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger