Home » , » Ampera dari 10 Ribu Pempek

Ampera dari 10 Ribu Pempek

Palembang -Dalam rangka perhelatan Festival Sriwijaya Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel terus memantapkan persiapan membuat Pempek berbentuk miniatur Jembatan Ampera yang di rencanakan setinggi 5 meter.


Miniatur berbentuk Ampera ini akan disusun dari 10 ribu pempek. Ada 40 hotel yang bahu membahu menyediakan 10 ribu pempek tersebut, proses pengerjaan melibatkan 100 chef dari puluhan hotel tersebut dan  di perkirakan akan menelan dana Rp 30 juta. Pempek akan di buat di masing-masing hotel dan setelah itu pada H-1 acara pembukaan,pempek tersebut akan disusun  dan di tumpuk hingga menyerupai miniatur ampera. Pempek yang di buat dari berbagai macam jenis baik lenjer, bulat maupun telur

Rencananya, pempek tersebut tidak hanya menjadi pemecahan rekor muri serta pajangan tapi juga akan di bagikan kepada masyarakat yang menjadi pengunjung festival sriwijaya. Dari 10 ribu pempek delapan ribu di buatkan menjadi miniatur ampera dan dua ribu lainnya di bagikan ke masyarakat.

Tak hanya mencoba masuk rekor muri dari pempek yang disusun berbentuk miniatur ampera , PHRI juga akan mensupport pesta rakyat dengan menyiapkan hamparan makanan tradisional palembang sepanjang 100 meter  baik itu model, bakso dan tekwan hingga pempek.

Untuk upadate acara festival sriwijaya dan gambar miniatur ampera dari pempek insyaallah nanti saya lanjutkan

sumber: koran palembang metro polis
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Copyright © 2013. Kampoeng Pelangi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger